Masjid Agung An Nur Pekanbaru

0 Comments


Masjid Agung An Nur

 Di Pekanbaru terdapat Masjid Agung An Nur. Masjid ini berada di jantung kota Pekanbaru yang beralamat di Jalan Hang Tuah, dekat pusat kota Pekanbaru. Masjid ini terlihat persis seperti Taj Mahal yang ada di India.



Tangga Masjid

Dari bagian halaman, Masjid Agung An Nur juga memiliki kolam yang mirip dengan Taj Mahal. Bentuk menaranya pun sama persis, dapat kita lihat foto yang ada diatas. Masjid Agung An Nur memiliki luas 12 hektar dan memiliki 3 lantai. Lantai paling atas untuk sholat, sisanya untuk kegiatan-kegiatan keagamaan dan kantor pengurus masjid.
  
 
Saya di Masjid Agung An Nur
Masjid Agung An Nur adalah masjid termegah di Pekanbaru dan merupakan tempat pusat kegiatan remaja masjid se-Riau.
 
Halaman tempat olahraga di Masjid
Dihalaman Masjid Agung An Nur yang luas menjadi tempat olahraga warga Pekanbaru setiap sorenya. Sehabis sholat Dzuhur biasanya banyak warga Pekanbaru yang olahraga disana, saya biasanya kesana pergi jogging jika ada waktu senggang, ada juga yang bermain sepabola dan bermain badminton disana. Bagi perempuan yang ingin kesana haruslah memakai jilbab karena disana kawasan wajib berjilbab. Saya menyukai jogging disaana karena disana sangat ramai pengunjung yang ikut berolahraga. Bagi yang ingin berolahraga disana siapa tahu bisa ketemu saya :)


You may also like

Tidak ada komentar: